Cara Mudah Mengaktifkan Mode Private pada Peramban

Agar lebih aman dalam menjelajah internet, sebaiknya Anda mengaktifkan mode Private Browsing yang dapat menghilangkan segala jejak yang ditinggalkan setelah menjelajah seperti history, search, cookies, serta data lainnya seketika dengan ditutupnya peramban yang digunakan. Fitur ini dimiliki oleh peramban populer seperti Chrome, Firefox, dan Internet Explorer dengan nama yang berbeda-beda. Incognito digunakan sebagai nama mode private pada Chrome, Private Browsing pada Firefox, dan InPrivate Browsing pada Internet Explorer. Untuk mengaktifkan mode praivate ini tidaklah terlalu sulit, terdapat cara mudah mengaktifkan mode private pada peramban.

Bagi sebagian orang, fitur ini bisa jadi tidak disukai karena dirasa merepotkan jika harus mengetik ulang apa yang pernah mereka lakukan sebelumnya. Namun bagi Anda yang ingin mengaktifkan fitur ini secara otomatis  tiap kali akan menjelajah internet.

Berikut cara mudah  mengaktifkan mode private pada peramban, yaitu Google Chrome, Mozilla Firefox dan Internet Explorer.

Google Chrome

Mode incognito dapat diaktifkan secara default dengan menambahkan perintah pada shortcutnya. Langkah pertama, Anda harus menentukan letak shortcut tersebut berada, apakah di desktop, taskbar, atau Start menu. Langkah selanjutnya, klik kanan pada shortcut tersebut dan pilih Properties. Pada kolom target, tambahkan perintah –incognito  sehingga menjadi …\chrome.exe” –incognito. Selanjutnya klik Apply dan OK untuk menyimpannya. Setelah selesai, mode incognito akan berjalan pada Google Chrome setiap kali Anda menjalankannya melalui shortcut tersebut.

Also Read: 5 Aplikasi Untuk Merubah Tampilan Hp Android Seperti IOS

Cara Mudah Mengaktifkan Mode Private pada Peramban Chrome

Cara Mudah Mengaktifkan Mode Private pada Peramban Chrome

Mozilla Firefox

Melalui menu yang tersedia pada Firefox, Anda dapat mengaktifkan mode private-browsing secara otomatis sehingga tidak perlu memasukkan perintah pada shortcutnya. Untuk mengaktifkannya, buka Firefox lalu masuklah ke menu, piilh Options > Options > Privacy, dan pilih Never remember history. Selanjutnya restart Firefox. Konfigurasi yang sama dengan mode private browsing akan Anda  dapatkan dengan aktifnya fitur ini.

Cara Mudah Mengaktifkan Mode Private pada Peramban Firefox

Cara Mudah Mengaktifkan Mode Private pada Peramban Firefox

Internet Explorer

Sama halnya dengan Google Chrome, perintah harus ditambahkan pada shortcut agar mode InPrivate Browsing dapat aktif secara default. Carilah lokasi shortcut kemudian klik kanan dan pilih Properties. Selanjutnya pada kolom Target, tambahkan perintah –private  sehingga menjadi …\iexplore.exe” –private). Lalu klik Apply dan OK untuk menyimpannya.

Cara Mudah Mengaktifkan Mode Private pada Peramban Iexplorer

Cara Mudah Mengaktifkan Mode Private pada Peramban Iexplorer

Dengan cara tersebut, mode private dapat diaktifkan dan menjelajahi internet dapat lebih aman. Selamat mencoba dan menggunakan software browser dengan aman dan nyaman!

Cara Mudah Mengaktifkan Mode Private pada Peramban FirefoxCara Mudah Mengaktifkan Mode Private pada PerambanCara Mudah Mengaktifkan Mode Private pada Peramban Chrome
Cara Mudah Mengaktifkan Mode Private pada Peramban | Admin | 4.5